Tingkatkan Kesuburan, ini Sederet Manfaat Buah Nanas

Buah nanas dikenal akan rasanya yang asam dan segar. Nanas dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, dirujak, dijus, dibuat salad dan masih banyak lagi. Dibalik rasanya yang enak, nanas menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Kandungan yang terdapat pada buah nanas diantaranya ada vitamin C&B, zink, kolin, selenium, bromelain serta antioksidan. Beriku merupakan sederet manfaat buah nanas.

1. Menambah kekebalan tubuh

Kaya akan vitamin C membuat khasiat nanas untuk kekebalan tubuh tidak perlu diragukan lagi. Konsumsi nanas akan membantu tubuh yang terinfeksi dan mecengah petumbuhan virus dan bakteri.

2. Mengatasi gangguan pencernaan

Buah yang mimiliki rasa asam biasanya bagus untuk melancarkan pencernaan yang terganggu. Hal tersebut karena nanas memiliki kandungan bromelain cukup bagus untuk pankreas menyerap nutrisi.

3. Menjaga kesehatan jantung

Mengkonkumsi nanas dapat membuat oksidasi kolesterol yang mencegah penyumbatan arteri. Ketika terjadi penyumbatan akan mengakibatkan masalah pada jantung.

4. Mengatasi peradangan

Mengandung bromelain yang membantu atasi peradangan. Ketika ada peradangan dapat menyebabkan penyakit kronis dalam tubuh. 

5. Meningkatkan kesuburan

Kandungan folat, zinc, beta karoten, vitamin A, serta vitamin A pada nanas dapat meningkatkan kesuburan. Nanas dapat melancarkan sirkulasi darah ke rahim, dapat membantu membantu melancarkan pergerakan sperma untuk dibuahi. 

KOMENTAR

Anda harus login untuk bisa memberi komentar, login disini

  • Yakin ingin menghapus komentar ini?

    IniInoInuIna

    Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:06 WIB

    segerrr poll

  • Yakin ingin menghapus komentar ini?

    VeriVender

    Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:17 WIB

    asemm

  • Yakin ingin menghapus komentar ini?

    Widyaastuti

    Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:44 WIB

    pernah gak sih kalian liat buah yang asem lgsg kerasa asem jg di mulut

  • Yakin ingin menghapus komentar ini?

    AhmadBaim

    Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:05 WIB

    ngerasa gasih kalo nanas di buat rusak tuh rasanya beda