Selain untuk Melancarkan BAB, Ini Manfaat Luar Biasa Lainnya Bisa Didapat dari Pepaya

Izin share rekan-rekan semuanya, kali ini saya mau bahas tentang manfaat pepaya nih disimak ya! Siapa sih yang gak kenal pepaya? buah yang kaya akan nutrisi pepaya memiliki banyak manfaat untuk tubuh lho! 

Harga yang ekonomis serta mudah ditemui di pasaran, pepaya umum dikonsumsi masyarakat Indonesia. Selain untuk melancarkan pencernaan buah pepaya banyak sekali manfaatnya. Mengandung nutrisi seperti, vitamin A, vitamin B, vitamin C, Vitamin E dan vitamin K yang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh.

Manfaat pepaya bagi tubuh yang bisa kamu simak berikut ini

Dapat mengurangi risiko kanker 

Kandungan antioksidan yang ada pada pepaya dapat menangkal radikal bebas dan mengurangi risiko kanker. Salah satu senyawa karetenoid yang terdapat pada pepaya yaitu likopen. Likopen sendiri bermanfaat menangkal radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit berbahaya seperti kanker, jantung dan lain sebagainya. 

Melancarkan Pencernaaan

Sudah tidak asing lagi bahwa pepaya dinilai ampuh untuk mengatasi sembelit dan pencernaan yang kurang lancar. Enzim papain pada pepaya yang membuat protein lebih mudah dicerna oleh tubuh. Waah menarik bukan? Untuk teman teman yang sulit BAB boleh dicoba.

Membantu menjaga kestabilan gula darah

Studi menyebutkan bahwa mengkonsumsi pepaya dapat memabntu menjaga kestabilan gula darah tipe 1 dan tipe 2. Rasa pepaya yang manis menajadi solusi penderita diabetes untuk mengkonsumsi makanan manis nih!

Menjaga kesehatan kulit

Banyak mengandung vitamin, pepaya baik untuk kesehatan kulit. Mencegah penuaan dini, flek hitam bahkan kerutan pada wajah. Vitamin C dan likopen pada pepaya terbukti dapat mencegah pemicu kerutan pada wajah. 

Ragam manfaat pepaya dari mengurangi risiko kanker hingga mencegah kerutan wajah. Rutin menkonsumsi pepaya sebagai langkah hidup sehat. Pepaya dapat dikonsumsi seluruh anggota keluarga dan rasakan manfaatnya.

 

KOMENTAR

Anda harus login untuk bisa memberi komentar, login disini

  • Yakin ingin menghapus komentar ini?

    IbnuSahidXX

    Kamis, 16 September 2021 | 12:19 WIB

    pas banget buat saya yang susah babSmile

    • Yakin ingin menghapus komentar ini?

      FirmanAnugrah

      Kamis, 16 September 2021 | 05:19 WIB

      mantap bro

  • Yakin ingin menghapus komentar ini?

    FahmiHidayat

    Rabu, 22 September 2021 | 10:18 WIB

    ga suka pepaya huek