Jenis Sirih Gading yang Banyak Dicari Para Pecinta Tanaman Hias

Tanaman hias memang memiliki pesonanya sendiri bagi para pecinta tanaman. Apalagi saat pandemi covid-19 banyak orang yang menyalurkan rasa bosan menjadi hobi yang bermanfaat, salah satunya menanam tanaman hias.

Tanaman hias ini memiliki fungsi seperti namanya yaitu sebagai hiasan, estetika untuk mempercantik rumah. Meski difungsikan menjadi hiasan, tanaman sirih gading memiliki beragam manfaat.

Tanaman rambat ini bisa ditanam di pekarangan dan akan tumbuh merambat mengelilingi pohon atau dinding. Jika ditanam di pot, batang sirih gading akan tumbuh menjuntai ke bawah, sehingga membuatnya tampak cantik.

Apakah kamu tertarik dengan tanaman sirih gading? Inilah jenis sirih gading yang paling banyak dicari, bisa dijadikan opsi untuk mempercantik rumah.

1. Sirih gading jessenia

Jessinia pothos adalah sirih gading yang memiliki ciri warna daun yang hijau agak kekuningan. Tapi pancarannya tidak seperti jenis lainnya, meski begitu jenis ini banyak peminatnya lho.

2. Sirih gading neon

Dari namanya kita sudah bisa membedakan dari warnanya. Karena gading neon ini berwarna hijau cerah dan hampir menyerupai kuning seutuhnya. Jika dilihat kita sudah bisa membedakan jenis sirih gading neon ini.

3. Sirih gading emas

Sirih gading emas atau golden pothos ini merupakan jenis saring gading yang paling populer dan banyak dijumpai. Sesuai dengan namanya, tanaman ini berwarna hijau dengan corak warna keemasan.

4. Sirih gading putih

Jenis yang terakhir ada sirih gading putih, berbeda dengan jenis sebelumnya. Sirih gading ini tidak didominasi warna hijau, melainkan warna putih dengan sedikit corak hijau.

Keunggulan sirih gading ini bisa diletakkan dalam ruangan, sebab mampu menyedot berbagai racun berbahaya yang dihasilkan dari cat dinding, cat kayu, dan lainnya. Selain itu, sisa semprotan pembasmi nyamuk, pewangi ruangan, dan peralatan elektronik, juga bisa diserap tanaman hias ini.

KOMENTAR

Anda harus login untuk bisa memberi komentar, login disini

  • Yakin ingin menghapus komentar ini?

    CecilionXXX

    Rabu, 19 Januari 2022 | 16:14 WIB

    keweennn

    • Yakin ingin menghapus komentar ini?

      PungkasTipsea

      Rabu, 19 Januari 2022 | 16:15 WIB

      mkasi ka